Mercy Buka Ceruk Baru dengan “Line-Up” SUV

Selain pertumbuhan multi purpose vehicle (MPV), tahun ini segmen sport utility vehicle (SUV) mulai bergairah. Bukan hanya untuk merek Jepang, Mercedes-Benz sebagai perwakilan Eropa juga ikut menikmati hasil manis dari penjualan SUV di Tanah Air.

Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication Mercedes Benz Indonesia (MBI), menerangkan bahwa pasar SUV prospeknya makin menarik dan bakal berkembang di 2017 mendatang.

“Cukup menarik, karena baru tahun ini kami sediakan line-up lengkap SUV tapi pasarnya cepat berkembang. Secara keseluruhan SUV kami tumbuh sampai 30 persen,” kata Hari saat kepada KompasOtomotif dalam seremoni penutupan pameran indpenden Mercy di Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Mercy Rasakan Manisnya Pameran Independen

Melihat dari pertumbuhan tahun ini, Hari optimistis di tahun 2017 SUV Mercy akan tetap eksis. Bahkan dengan banyaknya model yang dikeluarkan, ia mengatakan bisa mengolah pasar baru selain Jakarta.
Ghulam/KompasOtomotif
Mercy buat pameran independen terbesar di Indonesia.

“Dengan SUV kami berharap bisa mengarap ceruk baru di luar Jakarta. Beberapa kota seperti Medan dan Surabaya growth-nya lumayan. Hal ini tidak lepas dari fungsi SUV yang nyaman digunakan terkait masalah infrastruktur jalan yang kurang baik,” ujar Hari.

Sedangkan ketika ditanya soal jagoan utamanya, Hari mengaku sampai saat ini seri GLE masih mendominasi dibandingkan GLC. “GLC itu cukup baru, tidak seperti GLE yang reputasinya sudah terbentuk lebih dulu dengan generasi ML, jadi kita cukup effort lebih di GLC,” ucap Hari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s